Apa Efek Merokok Pada Tubuh?

  • Post author:
  • Post category:News
efek merokok pada tubuh
Photo by Ander Burdain on Unsplash

Kita semua tahu bahwa merokok berdampak buruk bagi kesehatan. Merokok dikenal masyarakat sebagai salah satu penyebab kematian yang cukup besar di dunia. Berbagai penelitian telah membuktikan efek merokok pada tubuh berbahaya. 

Iklan dan kampanye anti-merokok terpampang di mana-mana. Tapi, bagaimana sebenarnya rokok bisa membahayakan kita? Apa saja efek merokok pada tubuh?

Ketika dibakar, rokok menghasilkan lebih dari 7000 zat kimia, 69 di antaranya diketahui sebagai penyebab kanker.

Setiap Anda merokok hal berikut terjadi kepada tubuh:

  • TAR – resin hitam akan melapisi gigi dan gusi yang akhirnya menyebabkan pembusukan.
  • Di dalam saluran udara paru-paru, asap rokok meningkatkan kemungkinan infeksi dan penyakit kronis seperti bronkitis dan emfisema.
  • Dalam 10 detik setelah merokok, bahan kimia beracun akan masuk ke tubuh Anda dan menyebarkan racun ke seluruh aliran darah Anda. Racun bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah, mengurangi jumlah oksigen yang beredar di organ Anda, meningkatkan kemungkinan pembekuan darah, stroke dan penyakit jantung.
  • Lambat laun, asap rokok juga dapat merusak ujung saraf di hidung, menyebabkan hilangnya indra penciuman. Juga dapat menyebabkan gangguan penglihatan dan melemahkan tulang.

Apakah Anda telah kehilangan seseorang karena penyakit yang disebabkan oleh merokok? Apa Anda ingin membantu perokok berhenti merokok? Bersama kami tingkatkan kualitas hidup perokok dan keluarganya dengan mengakhiri kecanduan rokok selamanya di sini.

Bagikan kisah Anda pada kolom komentar di bawah atau kirimkan DM kepada kami. [/N]