Apa Perbedaan Ntrepreneur dengan MLM (Multi-Level Marketing)?

  • Post author:
  • Post category:News

Apa itu Ntrepreneur? Apa perbedaan antara program Ntrepreneur dengan bisnis MLM atau Multi-Level Marketing? Keduanya sama-sama model bisnis untuk mendapatkan peluang keuntungan, tetapi keduanya jelas beda. Untuk memahaminya kamu dapat cek penjelasan di bawah ini.

Ketika kita membahas bisnis MLM, pasti sebagian atau banyak dari kamu yang bersikap sinis dan ingin langsung mengakhiri pembicaraan. Namun, mengapa bisa begitu? Ya, karena di Indonesia model bisnis ini yang dulu sempat booming namun sering disalahgunakan untuk penipuan. Padahal bisnis MLM itu sendiri legal, tidak ada yang salah.

Apa sih bisnis MLM itu?

Bisnis MLM atau Multi-Level Marketing adalah strategi pemasaran di mana penjual tidak hanya mendapatkan kompensasi atas penjualan yang dihasilkan, tetapi juga atas hasil penjualan lain dari downliner si penjual. Bayangkan bisnis MLM seperti sarang laba-laba dimana antar penjual yang satu dengan lainnya saling terkait dan terdapat jenjang antara top liner dan down liner. Jadi apapun yang dihasilkan downliner, top liner akan mendapatkan keuntungan. Biasanya penjualan MLM melalui jaringan, bisa secara langsung ataupun tidak langsung.

Jadi apabila anggota dari bisnis tersebut menjual barang atau jasa ke pembeli lain maka anggota yang sebelumnya merekrut dia pada satu jaringan akan mendapatkan komisi beserta bonusnya. Ilustrasinya seperti ini: A menjual ke B. Kemudian B menjual lagi ke C, maka A akan mendapatkan komisi.

Nah, banyak pebisnis ulung sering menyalah artikan dan menganggap kalau program Ntrepreneur sama dengan MLM. Padahal dari namanya saja sudah berbeda, kan?

ntrepreneur
Photo by Corinne Kutz on Unsplash
Apa itu Ntrepreneur?

Bisnis ini seperti bisnis beli putus, tidak ada sistem bertingkat atau kaki. Jadi kamu hanya membeli paket produk dengan harga khusus, yang bisa kamu dapatkan hanya dengan modal 1 jutaan rupiah saja. Nah, sama seperti reseller, dengan membeli paket ini kamu langsung bisa menjualnya dan mengembangkan sendiri bisnis kamu. Tentunya di Ntrepreneur akan selalu diberikan pelatihan setiap bulannya untuk meningkatkan kompetensi setiap anggotanya.

Di Ntrepreneur, kamu hanya perlu menawarkan perangkat berhenti merokok NCIG kepada perokok yang mau berhenti merokok dan masih terbuka lebar peluang untuk mendapatkan untung besar, tidak menutup kemungkinan kamu bisa mendapatkan penghasilan diatas 9 jutaan rupiah setiap bulannya.

Kenapa bisa begitu? Nih bayangkan, saat ini masih ada 90 juta perokok di Indonesia yang sebagiannya itu ingin berhenti merokok, dan itulah potensi pelanggan Ntrepreneur. Coba bayangkan? cukup besar kan potensi pelanggan kamu?!

Jadi, Ntrepreneur sangat berbeda dengan MLM. Jadi jangan khawatir kalau kamu mau memulai bisnis kecil-kecilan ayo bergabung di sini!

Masih belum yakin dan masih ada pertanyaan mengenai Ntrepreneur? Langsung komen di kolom bawah![/N]