Apa yang Harus Dilakukan untuk Memulai Usaha Sampingan Di Desa?

  • Post author:
  • Post category:News
usaha sampingan di desa
Photo by Dikaseva on Unsplash

Jika kamu tinggal di desa, mungkin sulit untuk memikirkan untuk memulai usaha sampingan. Banyak pasar yang tersedia di kota-kota besar, namun tidak sama jika situasinya di komunitas terpencil. Ada juga masalah unik yang dihadapi komunitas di desa. Dengan pasar yang berbeda dan masalah unik ini, ada beberapa ide bisnis potensial besar untuk area di desa kamu yang dapat dimulai sebagai usaha sampingan.

Jadi, jika kamu siap, mari kita bahas usaha sampingan apa yang bisa kamu jalankan di desa.

Perusahaan kandang ternak ayam

Mungkin ada orang yang membutuhkan bantuan dengan membangun kandang ayam khusus untuk properti mereka.

Ini bisa menjadi bagian keseluruhan sebuah pertanian atau cara yang bagus bagi keluarga untuk menyediakan sumber makanan (telur) untuk tetangga dan diri mereka sendiri. Beberapa daerah di desa terpencil bahkan memiliki kandang ayam ukuran industri, yang menghadirkan peluang pertumbuhan untuk usaha sampingan ini juga.

Warung kelontong

Di banyak desa, populasi tidak cukup untuk memiliki berbagai layanan dan penawaran produk dari berbagai toko. Hal ini menyebabkan banyak orang melakukan perjalanan ke kota-kota besar untuk mendapatkan berbagai barang dan jasa yang mereka butuh kan untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Untuk memulai usaha sampingan ini di desa, pertama menyurvei tetangga kamu untuk melihat produk dan layanan dengan permintaan tinggi. Kemudian kamu bisa mulai dengan membangun sebuah toko kecil dengan barang-barang itu. Kamu bahkan dapat menjual barang-barang dan layanan ini dari kenyamanan rumah kamu jika kamu memiliki ruang untuk menghemat.

Usaha sampingan di desa: menjual solusi total berhenti merokok

Kamu bisa memulai usaha sampingan dengan mengikuti program Ntrepreneur. Program ini dikhususkan untuk kamu yang mau memulai usaha sampingan di desa kamu. Program Ntrepreneur ini bekerja dengan memasarkan NCIG, perangkat e-cig (rokok elektrik) yang menjembatani perokok dewasa yang mau berhenti merokok.

Untuk memulai usaha sampingan dengan Ntrepreneur tidak memerlukan modal besar. Hanya dengan Rp 1,5 juta kamu sudah bisa menyiapkan diri untuk keuangan kamu. Jangan khawatir, ini bukan MLM. Menurut data terakhir dari WHO pada tahun 2018, di Indonesia sendiri ada 27 juta perokok yang mau berhenti merokok tetapi belum menemukan cara yang pas.

Yuk, mulai usaha sampingan di daerah pedesaan kamu hari ini bersama Ntrepreneur! Klik link di sini.[/N]