Bagaimana Menangani Kehilangan Penghasilan Kamu Selama Pandemi Virus Corona?

  • Post author:
  • Post category:News
menangani kehilangan penghasilan
Photo by engin akyurt on Unsplash

Banyak orang Indonesia, sekarang lebih dari sebelumnya, belajar bagaimana cara menangani kehilangan penghasilan rupiah mereka. Dihadapkan dengan PHK, cuti tidak dibayar atau pemotongan gaji karena wabah virus Corona, mereka terpaksa menemukan cara untuk tetap membayar tagihan mereka.

“Ini tidak selamanya, tetapi ini adalah mode bertahan hidup,” kata penasihat keuangan Winnie Sun, pendiri Sun Group Wealth Partners di Irvine, California, AS.

Jika kamu mendapati diri kamu tidak memiliki pekerjaan, tidak ada upah karena cuti atau bahkan pengurangan gaji, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk memangkas biaya dan menghasilkan pendapatan. Ada tiga Langkah mudah menangani kehilangan penghasilan selama pandemi virus Corona?

Bagaimana cara kamu menangani kehilangan penghasilan saat pandemi?

Menangani kehilangan penghasilan dengan memanfaatkan kebijakan pemerintah

2,8 juta orang telah kehilangan pekerjaan di seluruh negara sebagai akibat dari bisnis yang sementara waktu menghentikan operasi. Banyak bisnis telah merumahkan atau memecat pekerja saat mereka menghentikan sementara operasi sejalan dengan langkah-langkah pembatasan sosial skala besar (PSBB) pemerintah untuk memperlambat penyebaran Covid-19.

Manfaatkan program kartu pra-kerja Indonesia, bantuan sosial yang serupa dengan tunjangan pengangguran. Penerima yang memenuhi syarat yang telah mendaftar di prakerja.go.id akan menerima manfaatnya melalui transfer bank atau platform e-wallet GoPay dan LinkAja untuk memudahkan proses pencairan.

Prioritaskan anggaran kamu

Pastikan kamu dapat membayar kebutuhan pokok, seperti obat-obatan dan bahan makanan. Bisa berarti, mungkin kamu harus menunda beberapa tagihan. Lihatlah juga pemotongan biaya berlangganan langsung. Selain memotong biaya dan meningkatkan keterampilan kamu, pikirkan bagaimana kamu dapat membangun mata uang sosial kamu. Itu bisa berarti melakukan sesuatu untuk membantu orang lain selama ini, seperti mendukung bisnis kecil di media sosial.

Memulai bisnis kecil selama pandemi

Menangani kehilangan penghasilan tidak perlu hanya dengan hemat, kamu bisa membuka channel baru untuk menghasilkan uang tambahan. Untuk memulai bisnis tidak memerlukan modal besar loh. Apa lagi produk seperti hand sanitizer sangat dimintani saat ini. Yuk, cuba bisnis premium hand sanitizer TOUCH+ bersama Ntrepreneur. Daftarkan segera diri kamu di sini![/N]